.

Saturday, July 12, 2014

Sopir Bus Jalani Tes Urine

TASIKMALAYA, TRIBUN - Kendati jumlah armada bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Singaparna, Kabupaten Tasikmaya, relatif sedikit, Dishub Kabupaten bekerjasama dengan Polres Tasikmalaya tetap akan menggelar tes urine bagi para sopir.

Dishub Kabupaten Tasikmalaya mencatat bus AKAP yang berangkat dari Terminal Singaparna hanya 29 armada. Terdiri dari 21 bus Karunia Bakti jurusan Singaparna-Jakarta dan sekitarnya, serta 8 armada Saluyu dengan trayek yang sama.

Menjelang lebaran 1435 H, seluruh bus ini diperkirakan akan menambah jumlah pemberangkatan agar bisa melayani arus mudik secara optimal. Karenanya, untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat sopir terpengaruh alkohol maupun narkoba, tes urine tetap akan dilaksanakan.

"Tes urine terhadap para sopir angkutan mudik dan balik ini tetap akan dilakukan. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian. Rencananya akan dilakukan sebelum H-7 lebaran. Mungkin dimulai pertengahan Ramadan. Kami ingin semua perjalanan bus mudik serta balik nanti selamat dan lancar di perjalanan," ungkap Kepala Dishub Kabupaten Tasikmalaya, Oyeng Maryana, Kamis (10/7/2014).

Rencananya tes urine sendiri akan dilakukan jajaran Polres Tasikmalaya, sedangkan Dishub konsentrasi terhadap pengecekan kelayakan armada bus.

Untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang, kedua PO bus mempersiapkan bus cadangan. PO Karunia Bakti sebanyak 15 armada, PO Saluyu empat armada dan ditambah dua armada DAMRI.(stf)

Baca Juga:

Jalan Alternatif di Jalur Tengah Masih Rusak

BRI Siapkan Uang Receh Rp 1 Triliun Agar Nasabah Sedekah

Anggota TNI Jadi Sopir Cadangan Mudik Gratis ke Semarang


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►