.

Friday, July 4, 2014

Mudik Gratis ke Cirebon dan Tegal Sepi Peminat

TEMPO.CO, Jakarta - Mudik gratis dengan kapal roll on roll off (ro-ro) jurusan Jakarta-Cirebon dan Jakarta-Tegal masih sepi peminat. Hingga hari ketiga pendaftaran, baru 38 unit motor yang dipastikan akan diangkut ke Tegal. "Sementara yang ke Cirebon baru enam motor," kata Merari Partogi, petugas Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang menjaga loket pendaftaran di kantor Kementerian Perhubungan, Kamis, 3 Juli 2014. (Baca: Mudik Gratis via Laut Kurang Laku)

Adam Ardian, petugas yang menemani Merari berjaga, menduga mudik gratis dengan ro-ro relatif masih sepi peminat karena dianggap memakan waktu lama. Menurut Adam, estimasi waktu tempuh Jakarta-Cirebon dan Jakarta-Tegal berkisar sepuluh jam. "Itu dengan kecepatan di bawah 10 knot," kata Adam. (Baca: Bekasi Dapat Jatah Mudik Gratis 600 Orang)

Namun Adam dan Merari yakin, pemudik motor dengan ro-ro tujuan Cirebon dan Tegal akan membludak pada hari-hari terakhir pendaftaran. Terlebih jika kuota mudik gratis lewat darat dan kereta sudah habis. "Pasti limpasannya ke sini," ujar Adam.

Mudik gratis dengan kapal ro-ro jurusan Jakarta-Cirebon dan Jakarta-Tegal memiliki total kuota 1.500 motor dengan 3.000 penumpang. Setiap satu pemilik motor berhak mendapat dua kursi gratis di kapal.

Untuk tujuan Cirebon, Kementerian Perhubungan telah menyediakan KMP Kalibodri yang akan berangkat dari Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 23 dan 25 Juli 2014. Sedangkan untuk tujuan Tegal akan menggunakan KMP Menumbing Raya dan berangkat pada 24 dan 26 Juli 2014 dari Tanjung Priok. Pendaftaran dibuka 1-16 Juli 2014 di kantor Kementerian Perhubungan.

KHAIRUL ANAM

Terpopuler

Menteri Hidayat Usul Pajak Tas Hermes Dihapus

Pemerintah Ogah Layani Gugatan Newmont 

Chairul Tanjung Kecewa Newmont Gugat Pemerintah 

Angkut Semen dengan Kereta Hemat Rp 11 Miliar

Berita Lain:

Diskriminasi, Muslim di Xinjiang Dilarang Berpuasa 

Pemakaman Pemuda Israel Dihadiri Ribuan Pelayat

Pemimpin Pemberontak Irak Serukan Perang Suci  


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►