.

Thursday, June 12, 2014

Western Union Perpanjang Kerjasama dengan Pos Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puas atas kinerja kiriman uang melalui Kantor Pos, Western Union perpanjang kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero). Penandatanganan pepanjangan kerjasama dilakukan di Aula Gedung Pos Ibukota Jalan Kesenian No 2 Jakarta Pusat oleh BOD Western Union di Jakarta dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan.

PT Pos Indonesia (Persero) telah bekerja sama dengan Western Union dan telah melayani seluruh lapisan masyarakat di bidang pengiriman uang  dari dan ke luar negeri  selama  kurang lebih 12 tahun. Dari waktu ke waktu kedua belah pihak secara bersama-sama terus meningkatkan keamanan dan kualitas layanan.

Dari dua jenis layanan yang tersedia  yakni, pengiriman dari luar negeri  (incoming/inbound) dan pengiriman ke luar negeri (outgoing/outbound), perhatian Pos Indonesia  sebelumnya  lebih banyak pada layanan pengiriman dari luar negeri. Pasalnya banyaknya Tenaga Kerja Indonesia yang berkerja di luar negeri yang membutuhkan layanan ini untuk mengirimkan uang kepada sanak saudara mereka  di Indonesia.

Layanan kiriman uang dari luar negeri di Kantorpos  dinilai cukup memuaskan  pelanggan, sehingga banyak kiriman uang  Wester Union dari luar negeri dicairkan di Kantorpos.

“Pos Indonesia mengikutsertakan para pelanggan Western Union di Kantorpos dalam program LUBER 2014. Sebuah program yang memungkinkan pelanggan  memenangkan hadiah undian uang tunai   dengan total  hadiah sebesar Rp 3,5 milyar," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan, Selasa (10/6/2014).

Sejak September 2013 layanan pengiriman uang ke luar negeri  kerja sama antara Pos Indonesia dengan Western Union telah dapat dilakukan secara Online Realtime diseluruh Kantorpos di Indonesia.

Banyak cara untuk mengirimkan uang ke luar negeri antara lain : Melalui Telegraphic Transfer/Wire Transferantar  Bank dan melalui email (PayPal, Moneybookers). Namun semuanya terlebih dahulu memerlukan registrasi untuk membuka rekening (bank) atau akun online (PayPal, Moneybookers)  dan  lead time (waktu yang diperlukan dari proses pengiriman hingga masuk ke rekening Penerima) rata-rata  lebih dari 2 hari.

Bahkan pencairan  kiriman uang melalui email  memakan waktu  3 hingga 6  hari. Dari berbagai  cara pengiriman uang ke luar negeri   tiap cara memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing , tergantung peruntukan dan urgency-nya.

“Bila mempertimbangkan berbagai aspek  biaya kirim, kurs beli bank penerima , lead time, kemudahan, urgency-nya  dan keamanan, maka  pengiriman uang ke luar negeri melalui Kantorpos (kerja sama dengan Western Union)  merupakan pilihan yang reasonable dan dapat diandalkan. Lebih-lebih bila Pengirim  menginginkan  uang yang dikirimkannya  dapat langsung dicairkan secara tunai," jelas Budi Setiawan.a

Baca Juga:

Bisnis Remitansi PT Pos Tumbuh 10 Persen

PT Pos Bakal Terbitkan Prangko Hologram

PT Pos Indonesia Kerjasama dengan PT Cardig Air


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►