.

Tuesday, June 24, 2014

Warga Perumahan di Bekasi Siap Antarkan Jokowi-JK ke Istana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla terus berdatangan dari beragam elemen masyarakat. Salah satunya dari warga perumahan di Kota Bekasi yang terhimpun dalam wadah Relawan Kemenangan Rakyat (RKR).

Tepat di hari ulang tahun ke-53 Jokowi, Sabtu (21/6/2014), wadah tersebut resmi dideklarasikan di lapangan Perumahan Kemang Pratama. Dalam acara deklrasi, RKR menggalang tanda tangan, pemotongan tumpeng hingga pelepasan lampion ke udara sebagai simbol keberagaman.

Ketua RKR, Harun Al Rasyid mengatakan, RKR merupakan wadah berhimpunnya pendukung Jokowi-JK khususnya mereka yang tinggal di wilayah perumahan. Adapun dasar dibentuknya RKR sendiri, lebih kepada ikhtiar mewujudkan perubahan bagi Indonesia.

"Jokowi-JK adalah sosok yang kami pikir bisa memberikan perubahan bagi bangsa Indonesia. Makanya, kami sepakat untuk mendukung pasangan tersebut agar bisa terpilih pada 9 Juli 2014 mendatang,” kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka yang hadir dalam deklarasi tersebut, mengatakan baru kali ini sejak reformasi ada seorang capres yang mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat.

“Bapak ibu mari kita bergandengan tangan untuk Jokowi-JK. Jangan takut dengan intimidasi dari pihak-pihak yang tidak ingin kita menang. Asal bersatu kita pasti bisa menang,” kata dia.

Budi Utomo, Sekretaris RKR mengatakan, usai deklarasi, RKR beserta orang-orang di dalamnya akan bergerak ke masyarakat memperkenalkan Jokowi-JK.

“Kita akan mainkan gerakan ketuk pintu dari pintu satu ke pintu lain. Kita akan ajak masyarakat untuk bisa memilih Jokowi-JK. Mereka berdua harus menang karena mereka berdua orang baik. Dan orang baik pasti harus memilih orang baik,” kata dia.

Ketua Dewan Pembina Forum Warga Perumahan SeKota Bekasi, King Vidor mengaku optimistis Jokowi-JK akan meraih jumlah suara yang signifikan pada pemilu nanti, khususnya di Kota Bekasi.

“Insya Allah Jokowi-JK bisa menang. Makanya untuk mewujudkan itu kita semua harus bersatu. Kita harus kompak dan kerja keras,” tandasnya, yang juga bergabung dalam Relawan Kemenangan Rakyat.

Pascadeklarasi, anggota RKR langsung tancap gas blusukan ke wilayah perumahan di Kota Bekasi. Mulai dari Kemang Pratama, Taman Century, Rawalumbu hingga Galaxi.

Baca Juga:

Demi Jokowi, Ratusan Simpatiksan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Di Atas Panggung Kampanye, Buruh Cimahi Curhat Kepada JK

Targetkan Jokowi-JK Menang Telak, PKB Terus Gerilya di Jatim


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►