.

Saturday, June 7, 2014

Sofiane Feghouli Janjikan Kejutan dari Alzajair

Sofiane Feghouli (tengah).(foto: Reuters/ Louafi Larbi) Sofiane Feghouli (tengah).(foto: Reuters/ Louafi Larbi)

Metrotvnews.com: Tidak ada yang tidak mungkin dalam pertandingan sepak bola. Semua tim punya peluang yang untuk menang ataupun kalah. Apalagi di turnamen sekelas Piala Dunia. Dengan kompetisi yang ketat, hanya tim yang paling siap saja yang berpeluang terus melaju.

Begitulah keyakinan gelandang tim nasional Aljazair Sofiane Feghouli. Tergabung di Grup H bersama Belgia, Rusia, dan Korea Selatan, gelandang klub Valencia itu cukup percaya diri dengan peluang Aljazair untuk lolos ke fase hidup-mati.

“Saya pikir kami memiliki peluang besar untuk mencapai putaran kedua di Piala Dunia,” ujar Feghouli dikutip FIFA.com.

“Ini adalah sebuah grup yang terbuka, meski Belgia adalah yang favorit. Mereka memiliki sebuah tim yang dipenuhi banyak pemain hebat, yang tampil baik di liga-liga besar."

“Keempat tim (di grup ini) bisa melaju ke putaran berikutnya. Namun jika kami melakukan persiapan dengan tepat setelah mengalami musim yang berat, saya rasa kami memiliki peluang,” kata Feghouli.

Sebagai pemain yang lahir di Paris, Prancis, Feghouli mengaku selalu menyaksikan pertandingan-pertandingan hebat di Eropa. Itu sebabnya dia jadi menyukai tantangan.

Begitu pula dengan rekan-rekan setimnya. Karena itu dia dan rekan-rekannya di the Fennec Foxes sudah menyiapkan kejutan bagi mereka yang meremehkan kekuatan Aljazair di Brasil nanti.

Seandainya pun mereka gagal lolos ke babak 16 besar, mereka sudah melakukan yang terbaik dan membuat lawan berpikir bahwa mereka harus berjuang keras melewati the Dessert Warriors.

“Kami sangat optmisitis. Saya pribadi sangat menyukai tantangan dan selalu bermain untuk menang. Misi kami saat ini adalah bermain sebaik-baiknya dan memberikan tontonan yang menghibur untuk para fans kami."

"Memang kami belum bisa mencapai prestasi yang membanggakan di Piala Dunia sebelumnya dan saya berharap peruntungan kami akan membaik di Brasil nanti," paparnya.

Menurut winger yang mengawali karier profesionalnya bersama Grenoble itu bermain di Piala Dunia adalah kesempatan langka. Tidak semua pemain hebat bahkan pernah merasakan amosfer Piala Dunia. Itu sebabnya mereka harus memanfaatkan momentum itu untuk bermain sebaik-baiknya.

"Bermain di Piala Dunia itu sangat penting dalam karier seorang pemain, termasuk saya. Boleh dibilang ini impian saya sejak kecil. Karena itu saya tidak akan menyia-nyiakan peluang ini dengan tampil asal-asalan," tandasnya. (Berbagai Sumber/Mln/R-1/Achmad Maulana)

(Fit)

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►