.

Monday, June 23, 2014

Samsung Galaxy S5 LTE-A: Benchmark AnTuTu Mengecewakan?

AnTuTu Samsung Galaxy S5 LTE-A AnTuTu Samsung Galaxy S5 LTE-A

Hasil benchmark smartphone canggih Samsung Galaxy S5 LTE-A kabarnya tak sesuai ekspektasi dan cenderung mengecewakan. Hal ini dilihat dari skor yang dihasilkan Galaxy S5 LTE-A yang tak jauh berbeda dengan HTC One M8 yang ditenagai prosesor yang lebih lambat, penasaran? Ini ulasannya.

Skor benchmark AnTuTu dari smartphone Samsung Galaxy S5 LTE-A ini hanya mencapai 37.382 poin, sedikit lebih cepat dari HTC One M8 yang berada di angka 36 ribuan. Hal ini dinilai mengecewakan karena Galaxy S5 LTE-A dibekali chipset dengan prosesor tercepat buatan Qualcomm.

Samsung Galaxy S5 LTE-A ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 420.

Skor AnTuTu memang tak hanya ditentukan oleh prosesor, RAM dan grafis saja, tetapi juga kinerja I/O dan beberapa parameter lainnya. Namun skor yang dihasilkan Galaxy S5 LTE-A ini dinilai terlalu rendah. Vivo XShot yang mengusung spesifikasi yang lebih rendah saja mampu menembus angka 40 ribu poin AnTuTu.

Samsung membekali Galaxy S5 LTE-A dengan layar sentuh berukuran 5,1 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 576 piksel per inci. Galaxy S5 LTE-A menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, dilansir dari Phone Arena (20/06/2014).

Galaxy S5 LTE-A juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan Galaxy S5, yakni didukung sendor detak jantung, sensor sidik jari yang terintegrasi denganm tombol home, dan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan LTE-A yang secara teoritis mampu menyajikan kecepatan hingga 300mbps.

Samsung Galaxy S5 LTE-A ini didukung oleh kamera yang setara dengan Galaxy S5, yakni 16 megapiksel dengan sensor ISOCELL autofokus lengkap dengan dual tone LED flash, serta dukungan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Samsung juga membekali Galaxy S5 LTE-A dengan kamera depan dengan 2 megapiksel.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►