.

Thursday, June 12, 2014

Rini Budiarti: Rentang Regenerasi Atlet Lari Halang Rintang Masih Jauh

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Perlari nasional nomor halang rintang 3.000 meter Rini Budiarti, berharap para pelari yunior bisa menyusul prestasi yang telah diraih para senirnya. Menurutnya hingga saat ini rentang regenerasi dari atlet senior ke yunior masih sangat jauh.

"Harapan saya para atlet yunior bisa cepat menyusul seniornya sehingga ada regenerasi yang rapat," ujar Rini Budiarti.

Hingga saat ini Rini yang telah berusia 31 tahun, masih menjadi andalan Indonesia dalam mendulang medali di ajang Internasional. Namun sejumlah atlet yunior di nomor halang rintang masih jauh dari prestasi.

"Regenerasi atlet ada tapi prestasinya masih jauh dari harapan. Untuk ajang selevel SEA Games mereka belum ada yang bisa mendekatinya. Jangan sampai jika atlet seniornya sudah pensiun menjadi atlet, ada kekosongan regenerasi prestasi," ujar Rini Budiarti kepada Harian Super Ball, Selasa (10/6) pagi.

Sementara itu konsentrasi Rini untuk menghadapi ajang Asian Games sempat terganggu dengan aksi pemberian sanksi indispliner dari PB PASI. Rini dinilai telah melenceng dari program latihan Asian Games 2014 karna berlaga di ajang Medan 10K.

Meski mendapat sanksi tapi Rini masih dipercaya oleh Satlak Prima sebagai atlet yang akan berlaga di Asian Games.

"Saat ini saya masih menjalani trainng center. Fokus saya adalah Asian Games. Hingga saat ini saya masih menjalani proses latihan umum terakhir dan akan masuk ke proses latihan khusus. Sebelumnya saya sudah menjalani tes program seperti lomba lari Jakarta International 10 Kilometer," ujar Rini.

Rini mengaku dia tidak akan berlaga di ajang Malaysia terbuka 24 Juni mendatang. Performa Rini masih akan dilihat di ajang Kejuaraan Nasional yang akan digelar di Jakarta Agustus mendatang.

"Saya tidak berlaga di Malaysia Open 2014, tapi saya masih menyiapkan diri untuk tampil baik di Asian Games. Performa saya masih akan dilihat dari hasil kejuaraan nasional," ujar Rini.

Baca Juga:

Rini Budiarti: Rentang Regenerasi Atlet Lari Halang Rintang Masih Jauh

Jokowi Disarankan Pakai Baju Kebesaran "Kotak-kotak" Pada Debat Berikutnya

Atasi Kemacetan di Jalan Margonda, Dishub Depok Bongkar Separator


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►