.

Wednesday, June 11, 2014

Review Shuriken Strike: Ninja Master – Bersiaplah Untuk Ketagihan!

Saya ingat terakhir kali saya bermain Jetpack Joyride atau Coin Drop, dua sampai tiga jam berlalu tanpa terasa dan pada akhirnya harus berakhir ketika iPod tercinta kehabisan baterai. Semenjak itu tidak banyak game lain yang mampu membuat saya lupa waktu selama itu. Tapi sesuatu yang unik terjadi kemarin, saya mencoba Ninja Shruriken Strike: Ninja Master dengan niat menjadikannya artikel singkat dan dua jam kemudian saya masih memainkannya.

Shuriken Strike: Ninja Master tidak memiliki gameplay yang rumit. Tujuan kamu adalah memotong setiap buah yang dilemparkan dari berbagai sisi layar dengan shuriken. Untuk melemparkan shuriken, kamu cukup swipe dimana saja di layar dan sang ninja akan melemparkan shuriken sesuai dengan arah swipe kamu. Jika hanya dibaca maka kamu mungkin akan menyangka bahwa Shuriken Strike: Ninja Master adalah kloningan dari Fruit Ninja, namun ada perbedaan mendasar dalam metode memotong buahnya.

Shuriken Strike- Ninja Master | Screenshot 1

Di Fruit Ninja kamu akan memotong buah secara langsung dengan jari kamu, namun di sini kamu akan mengandalkan shuriken. Ini berarti bahwa kamu harus memperhitungkan juga jarak dan kecepatan shuriken. Jika kamu melakukan swipe tepat pada saat buah berada di tempat yang kamu inginkan maka sang buah bisa jadi sudah tidak di sana lagi karena shuriken membutuhkan sedikit waktu untuk menuju buah tersebut. Walaupun secara mendasar perbedaan ini tidak terlalu besar namun gameplay yang ada menjadi sangat berbeda.

Pada saat game ini dimulai kamu akan memiliki empat nyawa yang akan terus hilang jika kamu tidak sengaja mengenai bom atau ada buah yang tidak berhasil kamu potong. Seperti yang bisa kamu tebak, game akan berakhir jika semua nyawa kamu habis. Di akhir game, skor kamu juga akan dihitung dan kamu akan mendapatkan koin yang jumlahnya bergantung dari seberapa skor kamu.

Shuriken Strike: Ninja Master mulai menjerat para pemainnya untuk terus bermain ketika pemain sudah mulai melirik berbagai upgrade yang terbilang cukup banyak dan menarik. Kamu bisa membeli berbagai upgrade mulai dari skill, jenis shuriken, ninjutsu sampai dengan ninja suit yang masing-masing mempunyai efek untuk membantu kamu mencetak skor yang lebih tinggi.

Shuriken Strike- Ninja Master | Screenshot 2

Dibanding dengan koin yang kamu dapat dari bermain game, harga upgrade ini terbilang tinggi. Namun Shuriken Strike: Ninja Master mempunyai sistem quest yang membuat proses grinding terasa lebih cepat dan juga menyenangkan. Quest seperti membelah 2500 buah, mengumpulkan 5 bar cakra, atau melakukan near miss dengan bom akan datang secara terus menerus. Sudah cukup lama rasanya saya tidak bermain game dengan sistem quest yang sebanyak ini semenjak Jetpack Joyride.

Kualitas grafis dan user interface Shuriken Strike: Ninja Master terbilang sangat baik dan mampu membuat saya betah untuk memainkannya berlama-lama. Sang developer sangat memperhatikan semua bagian dengan detail dan sangat terasa sekali bahwa ini adalah game dengan taraf internasional. Shuriken Strike: Ninja Master adalah salah satu game hasil karya anak bangsa (Gleo Games) dan sangat menyenangkan sekali untuk mengetahui bahwa kita mempunyai game seperti ini. Sebuah game yang memiliki elemen lengkap mulai dari grafis yang baik, (hampir) bug free, mekanisme IAP yang friendly, dan gameplay yang adiktif.

Shuriken Strike- Ninja Master | Screenshot 3

Saya sebut IAP yang friendly karena sang developer menyediakan beberapa cara untuk mendapatkan koin seperti sistem mission dengan reward yang tinggi (500-600 koin), like social media mereka, meng-install beberapa apps sampai dengan menonton video. Saya sendiri suka menonton video karena hadiahnya cukup lumayan yaitu 300 koin (sebagai gambaran, upgrade skill level satu hanya membutuhkan 1000 koin).

Sejujurnya saya tidak tahu apa yang membuat saya begitu menggemari Shuriken Strike: Ninja Master. Secara gameplay sebenarnya ini adalah game yang sederhana, namun mungkin komposisi game yang sangat solid dari berbagai aspeklah yang membuat Shuriken Strike: Ninja Master sangat mudah untuk bisa dinikmati. Download dan kamu akan mengerti maksud saya.

Google Play Link: Shuriken Strike: Ninja Master, Gratis

Post Review Shuriken Strike: Ninja Master – Bersiaplah Untuk Ketagihan! muncul terlebih dahulu di Games in Asia Indonesia.


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►