.

Saturday, June 21, 2014

Review Jerman 2-2 Ghana: Tim Kuda Hitam Imbangi Der Panzer

Sepakbola.com, Fortaleza – Ghana berhasil mengimbangi Jerman dengan skor 2-2, pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (22/06/2014) dini hari WIB. 

Sejak awal babak pertama Jerman langsung menerapkan strategi menyerang, beberapa kali peluang dari kerjasama Mesut Ozil, Thomas Muller dan Sami Khedira masih dapat dihalau pertahanan Ghana.

Pada menit ke-7, Ghana mencoba merespon melalui Asamoah Gyan yang menerima umpan silang mendatar dari sisi kanan, namun sontekannya masih melambung jauh dari atas gawang Der Panzer.

Enam menit berselang lagi-lagi Ghana nyaris membuka keunggulan. Kali ini melalui Atsu yang berhasil melewati hadangan pemain Jerman dan diteruskan dengan tendangan keras. Namun bola masih bisa ditahan oleh Neuer.

Jerman membuka peluang mencetak skor melalui Kroos di menit 26. Namun kembali gagal setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Dauda.

Menjelang akhir babak pertama, Ghana beberapa kali membuat frustasi pertahanan Jerman melalui Muntari yang melepaskan tembakan jarak jauh. Namun masih bisa ditinju kiper Neuer.

Lagi-lagi Ghana mendapatkan peluang. Gyan berhasil menguasai bola hingga berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, namun kontrol bola yang buruk sehingga bola keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Jerman.

Kali ini giliran Jerman yang mendapatkan peluang melalui Ozil. Playmaker Arsenal itu melepaskan umpan tarik dari sisi kiri kepada Muller, namun bola bisa dihalau oleh pemain bertahan Ghana dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Jerman.

Beberapa peluang dari kedua tim belum dapat dimaksimalkan menjadi gol yang membuat skor kacamata tetap bertahan hingga wasit meniup peluit jeda.

Di awal babak kedua, Jerman langsung mendobrak pertahanan Ghana lewat gerakan cepat Mario Gotze yang merangsek masuk ke area penalti Ghana, namun usahanya masih bisa dipatahkan oleh Afful.

GOL GOTZE!!! Akhirnya Jerman berhasil membuka keunggulan di menit 51, melalui sundulan Gotze yang memaksimalkan umpan dari sisi kanan. Tandukan pemain Bayern Munchen itu tidak mampu diantisipasi oleh kiper Dauda.

Tiga menit berselang, Ghana langsung membalas melalui tandukan Ayew ke arah pojok kanan gawang yang menembus gawang kiper Manuel Neuer. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Secara mengejutkan, Ghana membalikkan skor melalui gol Gyan, yang memanfaatkan umpan muntari setelah lolos dari offside. Sepakannya tidak mampu dijangkau Neuer.

Tertinggal satu gol, Low langsung menerapkan strategi baru dengan memasukkan Bastian Schweinsteiger dan Miroslav Klose yang menggantikan Khedira dan Gotze.

Pergantian itu ternyata memang berhasil setelah Klose yang meneruskan umpan sundulan dari Howedes, berhasil menyamakan kedudukan 2-2 untuk Der Panzer di menit 71.  

Kedua tim saling serang di akhir-akhir laga, beberapa peluang dari Jerman maupun Ghana selalu gagal atau diantisipasi kiper masing-masing. Hingga wasit meniup peluit akhir skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Setelah laga usai, terlihat Muller tergeletak dengan darah di kepalanya. Apakah pencetak hat-trick di laga Jerman kontra Portugal itu mengalami cedera? (ah)

Susunan pemain:

Jerman: Neuer; Howedes, Hummels, Boateng (Mustafi 46'), Mertesacker; Lahm, Khedira (Schweinsteiger 70'); Ozil, Kroos, Muller; Gotze (Klose 69').

Ghana: Dauda; Afful, Mensah, Boye, Asamoah; Rabiu, Muntari, Boateng (J. Ayew 52'), Atsu, A. Ayew; Gyan.

Wasit: Sandro Ricci

Man of The Match: Mario Gotze

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►