.

Saturday, June 7, 2014

Review: Brasil Menang Tipis Atas Serbia

Review: Brasil Menang Tipis Atas Serbia Brasil merayakan gol ke gawang Serbia. (c) AFPBola.net - Brasil kembali meraih kemenangan saat melakoni laga persahabatan terakhir jelang Piala Dunia 2014. Pasukan Luis Felipe Scolari menekuk Serbia 1-0 di Estádio Cícero Pompeu de Toledo, Sao Paulo, Sabtu (07/06) dini hari. Gol tunggal kemenangan Selecao ini dicetak melalui sepakan Fred.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit dibunyikan. Namun peluang pertama justru datang dari tim tamu di menit ke-4 melalui tendangan bebas Dusan Tadic, tapi masih belum menemui sasaran.

Enam menit berselang giliran Aleksandar Kolarov yang mengancam gawang Julio Cesar, namun masih belum ada gol yang terjadi. Sementara itu Brasil memperoleh peluang pertamanya melalui sepakan Neymar memanfaatkan umpan dari Oscar dan masih gagal.

Setelah itu Brasil menciptakan banyak peluang yang mengancam gawang Vladimir Stojkovic melalui percobaan dari Fred, Dani Alves dan David Luiz. Sedangkan Serbia sempat mengancam kembali lewat Milos Jojic dan Aleksandar Mitrovic.

Bahkan menjelang turun minum Lazar Markovic sempat menceploskan bola ke gawang, namun wasit menganulir gol tersebut karena offside. Sampai wasit menghentikan babak pertama, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Keluar dari kamar ganti pelatih Scolari langsung melakukan pergantian pemain. Willian masuk menggantikan rekannya di Chelsea, Oscar.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, akhirnya gol yang ditunggu publik tuan rumah hadir di menit ke-58. Adalah Fred yang mampu merobek gawang Stojkovic setelah menerima umpan lambung dari Thiago Silva.

Brasil sebenarnya sempat mencetak gol sah melalui Hulk di menit ke-74. Namun sayang hakim garis menganggap Hulk sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Tuan rumah kembali memperoleh beberapa peluang dari Neymar, Luis Gustavo dan Hulk. Sedangkan Serbia yang mengandalkan serangan balik kembali mengancam lewat Markovic dan Jojic.

Serbia akhirnya tak mampu mengatasi perlawanan Brasil di sisa waktu yang ada. Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah masih tetap bertahan.

Dengan kemamengan ini Brasil memperoleh modal berharga sebelum menantang Kroasia pada laga perdana turnamen Piala Dunia 2014.

Susunan Pemain:
Brasil: Julio Cesar; Dani Alves (Maico 72'), Thiago Silva, David Luiz, Marcelo (Maxwell 76'); Luiz Gustavo, Paulinho (Fernandinho 66'); Hulk, Oscar (Willian 46'), Neymar (Bernard 81'); Fred (Jo 75').

Serbia: Stojkovic (Lukac 89') Basta (Vulicevic 87'), Ivanovic, Tosic, Kolarov; Tadic (Tosic 70), Petrovic (Mrdja 86'), Matic; Jojic, Mitrovic (Djordjevic 81'), Markovic Gudelj 81'). (bola/ada)

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►