.

Saturday, June 7, 2014

Preview ISL: Sriwijaya FC vs Persija, Redam Macan Kemayoran

Preview ISL: Sriwijaya FC vs Persija, Redam Macan Kemayoran Sriwijaya FC akan mencoba meredam Macan Kemayoran yang berambisi memantapkan posisinya di empat besar.Bola.net - Persija Jakarta berambisi memantapkan posisi mereka di empat besar klasemen Wilayah Barat ISL 2014. Namun, misi tersebut bisa saja diredam oleh Sriwijaya FC (SFC) pada Minggu (7/06) nanti di stadion Jakabaring Palembang.

Meski di klasemen tertinggal tiga peringkat, SFC punya beberapa modal untuk bisa memenangkan laga ini. Yang pertama, tim asuhan Subangkit ini sukses menahan Persija 1-1 di Senayan pada putaran pertama lalu.

Selanjutnya, Lancine Kone cs punya catatan bagus jika bermain di kandang. Mereka hanya sekali kalah dan sekali seri dari enam kali bertindak sebagai tuan rumah musim ini. Bahkan 9 dari total 14 gol Laskar Wong Kito tercipta di Jakabaring.

Namun, Persija juga memiliki catatan bagus jika away ke Palembang. Sejak era ISL digulirkan pada 2008, mereka hanya kalah dua kali dari enam laga. Empat kali sudah Macan Kemayoran mengaum puas karena mampu mencuri poin di markas SFC.

Di bawah kepelatihan Benny Dolo musim ini, meski sering dicibir memainkan sepak bola negatif, Persija gemilang di partai away-nya.

Dua kali mereka mampu mencuri tiga angka di kandang lawan dan tiga kali seri dari total 7 partai tandangnya. Produktivitas gol away Macan Kemayoran juga terbilang bagus dengan 8 gol kala bertindak sebagai tim tamu.

Amunisi Persija juga kian bertambah di putaran kedua ini. Setelah kedatangan Boakay Edy Foday dari Persipura Jayapura, mereka juga baru saja meminjam Ponaryo Astaman dari PSM Makassar.

Dengan gaya bermain Persija selama ini, peran mantan gelandang Timnas Indonesia ini di Persija pun mulai dinantikan. Akankah Ponaryo sanggup mengubah Persija menjadi lebih kreatif dalam menyerang dan tak melulu bertahan?

Well, kita lihat saja kick off dari laga yang akan berlangsung pada Minggu pukul 19:00 WIB nanti itu. Sebab, kecil kemungkinan Ponaryo langsung diturunkan sebagai starter. (bola/fjr)


0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►