.

Wednesday, June 11, 2014

Polres Pangkalpinang tangkap bandar ekstasi

MERDEKA.COM. Satuan Narkoba Kepolisian Resor Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap tersangka bandar ekstasi, Antoni (37), warga Kelurahan Pasir Garam, Pangkalbalam. Dari hasil penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti berupa 133 butir pil ekstasi.

"Penangkapan terhadap Antoni bermula dari hasil pengembangan seorang pemakai ekstasi dari tempat hiburan. Dari pemakai tersebut kami mendapatkan informasi dan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya dengan barang bukti pil ekstasi sebanyak 133 butir," ujar Kepala Polres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalui Kasat Narkoba AKP Agus Mulyadi di Pangkalpinang, seperti dikutip dari Antara, Selasa.

AKP Agus mengatakan tersangka merupakan bandar yang cukup besar, karena dalam satu kali pengiriman memesan 300 butir dari bandar besar yang berasal dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Tersangka mendatangkan barang tersebut dari Asahan dengan menggunakan jasa pengiriman JNE. Barang tersebut dimasukkan ke dalam kotak yang dilapis dengan kertas aluminium foil sehingga tidak terdeteksi oleh jasa pengiriman tersebut," kata AKP Agus.

AKP Agus mengatakan tersangka ditangkap beberapa waktu lalu di rumahnya dengan barang bukti 133 butir ekstasi, satu telepon seluler, dan uang tunai hasil penjualan Rp 1,3 juta.

"Dalam mengedarkan pil eksatasi itu, pelaku memiliki seorang kaki tangan yang menjualnya ke tempat-tempat hiburan yang ada di Pangkalpinang. Dalam waktu setengah bulan, tersangka telah mengedarkan sebanyak 167 butir pil ekstasi," kata AKP Agus.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Pangkalpinang guna dilakukan pengembangan untuk menangkap jaringan bandar lainnya di Pangkalpinang.

"Tersangka akan dikenakan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal enam tahun," kata AKP Agus.

Topik hangat hari ini:
Uniknya pertunjukan wayang di atas air ala Vietnam
Sepakbola damaikan konflik kristen-muslim di Ambon
Prabowo mengaku pernah dibantu Ical jutaan dolar
Mirip pornografi, kampanye hitam di internet ditangkal Telkom
Prabowo: Semua bisa dibeli

Sumber: Merdeka.com

Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►