.

Tuesday, June 24, 2014

Miroslav Klose Sejajarkan Diri dengan Para Legenda Jerman

TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Golnya ke gawang Ghana pada laga grup G di Estadio Castelao, Minggu (22/6/2014) membuat penyerang Jerman, Miroslav Klose, masuk dalam buku sejarah. Klose menjadi satu dari tiga pemain yang bisa mencetak gol di empat Piala Dunia.

Keputusan pelatih Jerman, Joachim Low, memasukkan Miroslav Klose, berbuah tepat. Hanya dua menit di atas lapangan, Klose langsung menyamakan kedudukan sementara menjadi 2-2 pada menit ke-71.

Dua menit setelah Ghana unggul pada menit ke-67, Joachim Low menarik Mario Gotze dan memasukkan Miroslav Klose. Keputusan Low pun tepat.

Klose mampu mengubah sundulan Benedikt Howedes menyambut tendangan penjuru Toni Kroos untuk menjadi gol penyeimbang. Di tiang jauh, Klose hanya perlu menyontek bola dengan kaki kanannya.

Atas gol itu Klose menyejajarkan dirinya dengan penyerang-penyerang legendaris seperti Pele dan Uwe Seeler. Klose, Pele, dan Seeler menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol pada empat Piala Dunia berbeda. Pele dan Seeler melakukan itu secara bersama-sama pada Piala Dunia 1958, 1962, 1966, dan 1970. Sedangkan Klose melakukannya pada 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Gol ke gawang Ghana sekaligus membuat Klose mencatatkan dirinya ke dalam buku sejarah lainnya. Gol tersebut membuat koleksinya dari empat Piala Dunia mencapai 15 gol. Torehan ini sama dengan yang dikoleksi oleh Ronaldo (Brasil). Tambahan satu gol lagi sudah cukup untuk membuat Klose tercatat pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa. 

Selain itu, Klose juga jadi pemain tertua Jerman yang bisa cetak gol di Piala Dunia. Saat gol ini tercipta, usia Klose 36 tahun 11 hari.

Baca Juga:

Andre Ayew Cetak Gol yang Sarat Sejarah

Susunan Pemain Nigeria vs Bosnia Herzegovina

Miroslav Klose Masuk, Langsung Samakan Skor Jadi 2-2


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►