.

Sunday, June 8, 2014

Mahasiswa FTI Unissula Training Google di Filipina

SEMARANG - Wardiyanto Eko Saputro, mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula mengikuti pelatihan yang diadakan Google di Cebu Filipina pada 29 Mei-4 Juni 2014. Ia berhak meng­ikuti training tersebut, karena merupakan salah satu mahasiswa Indo­nesia yang terpilih menjadi Google Student Ambassador (GSA).

Duta Google adalah mahasiswa berprestasi Indonesia yang disiapkan untuk menghubungkan Goo­gle dengan kampus, guna menciptakan atmosfer baru yang positif di lingkungan kampus. Tujuannya untuk mengakselerasi perkembangan teknologi informasi serta menyelenggarakan kegiatan dan ide kreatif dari para duta tersebut.

Untuk mengikuti pelatihan, Wardiyanto melepaskan tiga program ke luar negeri, karena waktunya hampir bersamaan. Ia lebih memilih mengikuti pelatihan di Filipina, karena dirasa memberinya banyak manfaat sebagai Duta Google. Terlebih bila dikait­kan dengan upaya untuk ikut mening­katkan kualitas pendidikan.

Tahun ini Google menerima 150 peserta dari 10 negara di Asia Tenggara. Dengan mengikuti pelatihan itu, peserta mendapat banyak pegalaman baru, termasuk ide percepatan informasi teknologi dalam meningkatkan dan mempermudah pendidikan di Indonesia.

Pembicara Ternama

Dalam pelatihan tersebut, Google mendatangkan pembicara ternama, antara lain Aileen Apolo, William Florance, Franz Sarmi­ento, Noha Salem, Van Nguyen, Trixie Chanivel, Niken Sasmaya, Samuel Cheung, Aida Martinez, Phillip Tanpaco, Bella Wibowo, dan Natali Arnold. Mereka me­mang bekerja bersama Google dalam berbagai bidang, seperti Youtube Dev, online marketing, digital literacy project on campus, campus simulation, mapmaker, Google Apps, energizer, talking to media, communities panel, Google Culture, campus simulation event, dan presentation skill.

‘’Kami tidak hanya diperkenalkan dan menggunakan produk Google, tapi juga dilatih menjadi pembicara. Termasuk diperkenalkan cara berbicara di depan umum sebagai public speaker yang inspiratif, muda, dan berbakat.

Dekan Fakultas Teknologi Industri Unissula Dr Arttini me­nyambut baik terpilihnya mahasiswa fakultasnya sebagai Duta Goggle tahun ini. Dikatakan, fakultas dan universitas sangat meng­apresiasi prestasi mahasiswa, terlebih jika mampu membuat prestasi yang berguna, tidak hanya bagi nama baik universitas, tapi juga pendidikan Indonesia. (C27-37)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►