.

Tuesday, June 24, 2014

Jerman vs Ghana: Babak I Masih 0-0

TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Ghana sanggup menahan panser Jerman kerepotan ketika berhadapan pada laga grup G di Estadio Castelao, Minggu (22/6/2014). Pada babak pertama Ghana mampu menahan imbang Jerman 0-0.

Catatan Tribunnews.com, The Black Stars Ghana dua kali menciptakan peluang yang memaksa kiper sekelas Manuel Neuer melakukan penyelamatan gemilang. Pada menit ke-13 Christian Atsu menuntaskan umpan pendek Kevin Prince Boateng dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-33 giliran Neuer harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan tendangan Sulley Muntari. Bola hasil tendangan kaki kiri Muntari dari luar kotak penalti sempat berbelok saking kencangnya, namun Neuer masih mampu membaca arah bola.

Disiplin tinggi yang diterapkan para pemain Ghana membuat Jerman juga hanya mampu menciptakan dua peluang bagus. Pada menit ke-18 tendangan datar Sami Khedira dari luar kotak penalti sukses ditangkap Fatau Dauda.

Kiper yang baru 19 kali memperkuat Ghana itu kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-37. Tendangan keras Mario Gotze dari luar kotak penalti sukses ditepis Dauda secara gemilang.

Bagi Ghana, laga ini bak hidup dan mati. Hanya kemenangan atas Jerman yang bisa menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Sedangkan, kemenangan akan membuat Jerman memastikan satu tempat di babak 16 besar. Syaratnya, Amerika Serikat mengalahkan Portugal. 

Baca Juga:

Sabella: Dengan Messi, Semua Hal Jadi Mungkin

Pelatih Iran: Hasil Jadi Beda Gara-gara Wasit dan Messi

Pelatih Argentina: Sungguh Pertandingan yang Sulit


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►