.

Sunday, June 22, 2014

Jeep Bakal Suntik <b>Teknologi</b> Supercar Pada SUV Teranyarnya

Supercharger Hellcat Hemi mampu mendongkrak output mesin V8 6,2 liter milik Grand Cherokee menjadi 600 horse power (HP).

Liputan6.com, Ohio - Chrysler sebagai perusahaan induk dari merek legendaris Jeep memiliki rencana memboyong teknologi terkini supercharger yang dimiliki Dodge Challenger SRT untuk disematkan pada Grand Cherokee teranyar.

Melansir laman Torquenews, Sabtu (21/6/2014), nantinya SUV teranyar buatan Jeep tersebut akan menjadi SUV paling kencang dan paling berkat menggunakan supercharger Hellcat Hemi. Supercharger tersebut mampu mendongkrak output mesin V8 6,2 liter milik Grand Cherokee menjadi 600 horse power (HP).

Untuk saat ini, Dodge Challenger SRT menjadi salah satu mobil berotot Amerika yang paling kuat sepanjang masa dan produk Chrysler bermesin V8 yang paling bertenaga.

Chrysler sejauh ini masih menggunakan supercharger Hellcat tersebut di Challenger dan belum mengaplikasikan ke model-model SRT lainnya yang mereka garap.

Bahkan, muscle car lain buatan Dodge yang mengusung seri SRT seperti Charger SRT pun belum mendapat sentuhan sihir dari supercharger Hellcat Hemi.

Padahal bila Dodge mau menyematkan supercharger Hellcat ke mesin Charger SRT, niscaya mobil tersebut akan menjadi sedan berotot paling kuat yang dijual di Amerika dan mengalahkan sportcar lain.

Chrysler malah sedang mengembangkan supercharger tersebut agar dapat diaplikasikan pada generasi anyar Grand Cherokee SRT yang akan menetas pada 2016 mendatang. Pabrikan tersebut rupanya ingin memiliki sebuah model SUV yang paling tangguh di kolong langit.

Hal tersebut tak mengherankan sebab persaingan di segmen SUV premium pada saat ini sangat ketat. Chrysler dengan Grand Cherokee SRT yang dikembangkan saat ini ingin membuktikan diri sebagai yang terkuat diantara para pesaingnya seperti Porsche Cayenne Turbo S, BMW X6M, Mercedes Benz ML63 AMG, Range Rover Sport Supercharged, serta SUV legendaris asal Jerman yaitu Mercedes Benz G63 AMG.

Diantara kendaraan SUV yang menjadi pesaing Grand Cherokee tersebut tidak ada yang memiliki output tenaga mencapai 600 HP, bahkan output paling besar yang dimiliki pesaing dari Cherokee tersebut hanya sebesar 555 HP yang dimiliki oleh BMW X6M. Oleh karena itu bila proyek pengembangan dari Chrysler ini berhasil, Grand Cherokee SRT ini akan memiliki kemampuan setara dengan supercar namun tetap memiliki ketangguhan di medan off road sebagai sebuah SUV. (Ysp/Nrm)

(Nurmayanti)
Related Articles Comments (0) Terpopuler Motor 21 Jun 2014 14:11 Model hadir dengan lampu utama berbasis LED, layar sentuh dan frame yang ringan.  

Oto News 21 Jun 2014 07:09 Peneliti Korea mengatakan kalau urine bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar alternatif.  

Narsis 21 Jun 2014 11:30 Paris Hilton menggunakan mobil pabrikan Inggris itu untuk sekadar jalan-jalan bersama anjing Chihuahua miliknya.  

Oto News 21 Jun 2014 09:19 Saat ini jumlah club Vespa yang resmi terbentuk di seluruh wilayah yang ada di Sulteng, sebanyak 24 club.  

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►