.

Monday, June 30, 2014

Gaet Pemilih, Tim Joko-Kalla Gelar Kampanye Kuda Lumping

VIVAnews - Berbagai macam cara dilakukan oleh tim sukses para pasangan calon presiden untuk menarik minat pemilih. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh tim sukses pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mereka mencoba menggaet simpati masyarakat Balikpapan dengan menggelar kampanye unik, yakni kampanye menggunakan kuda lumping di Lapangan Foni, Balikpapan pada Sabtu 21 Juni 2014.

Tim sukses pasangan capres dengan nomor urut 2 itu optimis mampu meraih 60 persen suara di Balikpapan.

Sulton, Ketua Tim Sukses Joko Widodo, mengatakan kesenian kuda lumping yang merupakan kesenian asli Pulau Jawa itu sengaja dipilih sebagai hiburan kampanye.

Menurutnya, hal itu lantaran hampir 40 persen penduduk Balikpapan merupakan perantauan dari Pulau Jawa, yang diyakini bakal memberikan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sementara 20 persen lainnya berasal dari Makassar.

"Oleh sebab itu, kami optimis mampu meraih 60 persen suara dari warga Balikpapan," ujarnya.

Sementara itu, dalam kampanye kali ini, lagi-lagi masih tampak berbagai pelanggaran. Salah satunya, dengan dilibatkannya ratusan anak-anak yang masih di bawah umur.

Mereka tampak sangat antusias menyaksikan kampanye politik itu. Rencananya, kampanye unik lainnya akan digelar pekan depan dengan tema yang berbeda. (tvOne/Iqbal Abdullah/ita))

© VIVA.co.id

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►