.

Saturday, June 7, 2014

Gabriel Muniz, Sepak <b>Bola</b> Tidak Harus Punya Kaki

Brasil terkenal sebagai negara pencetak pemain sepakbola berprestasi di dunia. Banyak pesepak bola yang tersebar di klub-klub dunia yang lahir di negeri "Samba" ini. Sebut saja Pele, Ronaldo, Ronaldinho, Silva, Kaka, Cafu dan Roberto Carlos adalah beberapa dari deretan tokoh legenda sepakbola dunia yang berasal dari Brasil.

Prestasi sepakbola ini tidak terkecuali bagi seorang anak berusia 13 tahun yang memiliki kekurangan pada kakinya. Gabriel Muniz terlahir tanpa kaki, pertumbuhan tubuh bagian bawahnya hanya sampai atas mata kaki. Tetapi, kekurangan fisik bukan menjadi halangan baginya untuk berlatih olahraga favoritnya, sepak bola.

Muniz telah berlatih selama 11 tahun, permainannya tidak kalah dengan pemain seumurannya yang memiliki fisik sempurna. Kerja keras dan kemahirannya dalam mengontrol bola yang kemudian membawanya untuk memenuhi undangan Barcelona FC berlatih dalam perkemahan musim panas.

Keluarga dan guru olahraga Muniz sangat bangga akan pencapaian Muniz. Jose Lopez guru olahraganya mengatakan, "keterbatasan hanya ada dalam kepala kita, dan dia (Muniz) membuktikannya pada semua orang. Dia menantang norma kewajaran yang ada."

Lopez juga mengatakan bahwa Muniz mungkin dapat mengubah aturan dalam paralympic soccer, olahraga sepak bola khusus bagi atlet yang memiliki kekurangan fisik. Muniz ingin bermain sepak bola dalam kesebelasan dan bermain secara profesional. Sebelumnya, Muniz sempat menunjukkan aksinya dalam promosi Piala Dunia 2014 di Hongkong pada akhir bulan Mei kemarin. Keterbatasan bukan alasan untuk berhenti memperjuangkan apa yang diinginkan. Jangan berhenti, karena kerja keras akan berbuah manis di akhirnya.

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belgia

Menghadapi Kehilangan

Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

Mitra CBN

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►