.

Tuesday, June 10, 2014

Einstein, Jenius yang Dicintai <b>Wanita</b>

Einstein, Jenius yang Dicintai Wanita Albert Einstein dengan istri pertamanya Mileva (atas) dan istri keduanya, Elsa (bawah). (Foto: Wikimedia) JAKARTA - Kita semua kenal nama besar Albert Einstein. Dia adalah salah satu ilmuwan masyhur sepanjang masa.

Einstein terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga terkenal dengan rambut putih berantakan. Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa Einstein digilai banyak wanita.

Berikut ini fakta mengejutkan tentang Albert Einstein, seperti dirangkum Kampus Okezone, Sabtu (7/6/2014).

Masa kecil

Einstein bukanlah bayi yang lucu. Ketika lahir di Jerman pada 14 Maret 1879, kepala Einstein begitu besar sehingga membuat keluarganya khawatir ada yang salah dengannya. Tetapi dalam beberapa minggu, ukuran kepalanya pun menjadi normal.

Ketika kecil, Einstein juga sulit berbicara. Banyak yang mengatakan, dia belum bisa berbicara hingga usia empat tahun. Ekonom Stanford University, Dr. Thomas Sowell bahkan mengeluarkan istilah kontroversial "Einstein Syndrome" untuk mendeskripsikan orang-orang cerdas yang terlambat berbicara.

Anak di luar nikah

Sebelum menikah, istri pertama Einstein, Mileva Mari?*, melahirkan anak mereka secara diam-diam. Anak perempuan Einstein ini lahir di rumah orangtua Mileva di Serbia.

Tetapi nasib bayi yang dinamai Lieserl itu hingga kini tidak jelas. Dia seakan hilang dari catatan sejarah setelah dilahirkan. Selain itu, tidak ada bukti Einstein pernah bertemu Lieserl.

Dari pernikahan dengan Mileva, Einstein dikaruniai dua anak laki-laki.

Menikahi sepupu 

Einstein sangat akrab dengan sepupunya. Bahkan, sang sepupu, Elsa Lowenthal menjadi istrinya pada 1919. Keduanya dikabarkan sudah menjalin hubungan asmara selama pernikahan pertama Einstein. Ketidaksetiaan Einstein ini menjadi salah satu faktor pencetus Mileva menuntut perceraian.

Populer di kalangan wanita

Ilmuwan jenius ini ternyata populer di kalangan perempuan. Dalam surat yang ditulisnya kepada Elsa, dia mengakui berbagai affair yang dijalaninya. Menurut bahasa Einstein, para kekasihnya ini membanjirinya dengan perhatian "yang tidak diinginkan".

Selama menikah dengan Elsa, Einstein menjalin affair dengan sekretarisnya, Betty Neumann. Bahkan, dalam laporan Hebrew University di Yerusalem, Einstein mendeskripsikan enam wanita yang memberinya berbagai hadiah selama dia menikah dengan Elsa.

Beberapa perempuan itu diidentifikasi sebagai Estella, Ethel, Toni, dan "Mata-mata Rusia" Margarita. Wanita lainnya hanya disebutkan inisial nama seperti M dan L. (bersambung)

Dikompilasi dari Huffington Post, Science Kidz dan Neatorama

Ikuti Try Out SBMPTN 2014 Hanya di Kampus Okezone  (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►