.

Saturday, June 7, 2014

Comeback Manis si 'Kabau Sirah'

Sabtu, 7 Juni 2014 - 17:33 wib | A. Firdaus - Okezone

Logo ISL (Foto: Ilustrasi Okezone) Logo ISL (Foto: Ilustrasi Okezone) KARAWANG – Sempat tertinggal dua gol di awal pertandingan, Semen Padang akhirnya mengakhiri laga dengan manis saat melawat ke kandang Persita. Pada laga yang berlangsung di Stadion Singa Perbangsa, Sabtu (7/6/2014) Kabau Sirah menang 4-2 atas Laskar Cisadane.
Tuan rumah Persita unggul dengan cepat pada menit keempat setelah melalui kerja sama yang apik yang dilakukan skuad Fabio Oliveira. Berawal dari crossing mendatar Sirvi Arfani, bola kemudian dibiarkan lolos Kenji Adachihara, lalu bola liar langsung disambar oleh Zikri Akbar. Skor 1-0 Persita memimpin.
Delapan menit berselang, Persita mampu menambah keunggulan. Kali ini pelatih Oliveira patut berterima kasih dengan pemainnya Jalwandi yang bermain ngotot pada pertandingan ini. Menerima umpan dari tengah, pemain berusia 21 tahun itu langsung menembakkan bola ke sudut sempit gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra. Persita menambah keunggulan menjadi 2-0.
Tertinggal dua gol, Semen Padang meningkatkan tempo permainan dan beberapa kali menekan pertahanan tuan rumah. Upaya itu cukup efektif, lantaran gelandang Persita, Angga Kusuma harus menekel Esteban Vizcarra di dalam kotak terlarang.
Alhasil wasit sang pengadil dengan tegas memberikan hadiah penalti dan Osas Saha sang eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk memperkecil keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persita pada menit ke-29. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan pelatih Semen Padang. Sedangkan memasukkan nama Seftia Hadi yang menggantikan BErnardus Telaubun sejak babak pertama, tergolong cukup efektif.
Mantan pemain Sriwijaya berhasil membuat gol penyama kedudukan, setelah servis tendangan bebasnya yang mengarah ke gawang Persiita, gagal dihalau sang kiper Yogi Triana yang terlihat terganggu pandangannya. Keadaan imbang menjadi 2-2.
Semen Padang bahkan nyaris berbalik unggul pada menit ke-70, andai Airlangga Sucipto mampu memanfaatkan peluang yang datang menghampirinya dengan sempurna. Sayang dia gagal melepaskan bola yang tak bertuan, setelah Triana melakukan blunder. Bola sepakannya, hanya melewati samping tiang gawang Persita.
Apes bagi Laskar Cisadane, sempat unggul dua gol tanpa balas, lalu disamakan menjadi 2-2, Semen Padang akhirnya mampu membuat keadaan menjadi milik mereka. Setelah Saha kembali mencetak gol ketika pertandingan tersisa tiga menit lagi.
Menerima umpan lambung dari belakang, Saha yang terlepas dari jebakan offside mampu menggiring bola hingga ke jantung pertahanan tuan rumah. Meski mendapat kawalan Luis Duran, namun pemain bernama lengkap Osas Marvelous Saha Ikpefua ini dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persita.
Berbalik tertinggal, konsentrasi Persita terpecah dan mereka harus menerima gol keempat bersarang ke gawang mereka, setelah pada menit ke 90+1, Muhammad Nur Iskandar berhasil mengecoh Duran, setelah akhirnya melepaskan bola yang tak dapat digapai dengan baik oleh Triana. Gol tersebut menjadi penutup yang manis bagi Kebo Giras, setelah mengakhiri laga dengan skor 4-2.
Dengan kemenangan ini, maka Semen Padang semakin mantap di posisi kedua dengan perolehan 29 poin, atau unggul empat poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat tiga. Sementara bagi Persita, kekalahan ini semakin mengancam mereka dari jurang degradasi, setelah hanya terpaut satu poin dari Gresik United di posisi 10.
Susunan Pemain:
Persita: 28. Y. Triana, 36. W. Putra, 26. H. Ramdhan, 6. H. Caniago (Caesario 77’), 3. L. Duran, 27. Z. Akbar (Carrasco 68’), 12.G. Angga Kusuma, 21. M. Lasut, 8. Jalwandi (Habrian 60’), 10. K. Adachihara, 9. S. Arfani
Semen Padang: 22. J. Putra, 2. N. Sasongko, 19. V. Telaubun (Hadi 25’), 11. H. Ardiles, 16. S. Maulana, 6. Hyun-Goo Yoo, 23. E. Vizcarra (Iskandar 49’), 12. J. Paliama (Rizal 77’), 15. H. Bayauw, 99. A. Sucipto, 10. O. Ikpefua
(fir)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►