.

Monday, June 9, 2014

Citi Ciptakan Kenyamanan Transaksi Perbankan

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin memudahkan nasabah dalam menunjang berbagai aktivitasnya, TIK menjadi salah satu penentu dari keberhasilan sebuah bank dalam mengumpulkan dana dari para nasabahnya. Fenomena ini dibaca dengan baik oleh perbankan dengan menciptakan berbagai aplikasi layanan seperti pada telepon selular pintar dan tablet guna menciptakan kenyamanan transaksi perbankan.

NERACA

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam layanan perbankan tampaknya sudah tidak dapat dibendung lagi. Menyadari ketatnya persaingan industri perbankan, maka inovasi pelayanan dengan fasilitas kemudahan yang ditawarkan harus mengadopsi kecanggihan teknologi melalui pemanfaatan atau penggunaan teknologi untuk transaksi-transaksi keuangan.

Berdasarkan data yang diperoleh, hampir 5 miliar orang merupakan pengguna ponsel. Menurut Internet World Stats, di Asia terdapat sekitar 1 miliar pengguna ponsel dengan akses internet. Berdasarkan data tersebut, jumlah pemakai ponsel dua setengah kali lebih besar dibandingkan jumlah rekening bank, khususnya di pasar yang sedang berkembang. Hal ini memberikanimplikasi bagi penyedia layanan perbankan tentang bagaimana konsumen ingin mengakses layanan finansial mereka.

Head of Consumer Banking for Citi in Asia Pacific, Jonathan Larsen menuturkan, kecepatan, kesederhanaan dan kemudahan menjadi alasan penggunaan teknologi di seluruh dunia.Teknologi dan digitalisasi telah menjadi sebuah tren dunia saat ini.Next

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►