.

Tuesday, June 10, 2014

Atasi Kemacetan di Jalan Margonda, Dishub Depok Bongkar Separator

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Margonda terutama di jam sibuk yakni pagi dan sore hari, Dinas Perhubungan Kota Depok, secara bertahap melakukan pembongkaran separator pemisah antara jalur lambat dan cepat.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok, Nasrun ZA mengatakan, pembongkaran separator pemisah di beberapa titik di Jalan Margonda Raya itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan.

"Mulanya separator itu memang untuk pemisahan jalur lambat dan jalur cepat. Tapi perkembangannya, volume kendaraan membeludak, sehingga kami putuskan untuk di bongkar di beberapa titik," katanya saat dihubungi Warta Kota, Selasa (10/6/2014).

Menurutnya pembongkaran sudah dilakukan di beberapa titik di arah dari Jakarta ke Bogor tepatnya di Pertokoan Ramanda, dan di depan Kampus Bina Sarana Informatika (BSI).

"Sedangkan di depan Gang Kober, Pondok Cina, Beji tengah proses dan masih kami lakukan," kata Nasrun.

Nasrun mengatakan di beberapa titik lainnya juga akan dibongkar namun pihaknya masih mengkaji dan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

"Kami masih kaji sedikit lagi, di titik mana lagi separator yang harus di bongkar," katanya.

Menurut Nasrun, untuk separator di Jalan Margonda arah ke Jakarta belum dibangun terlalu banyak, sehingga belum yang ada di bongkar.

"Untuk jalur ke arah Jakarta hanya ada di depan Pertokoan Ramanda, dan nanti akan kami bongkar juga," katanya.

Ia berharap dengan pembongkaran separator di beberapa titik itu diharapkan kemacetan bisa dikurangi.

Nasrun mencontohkan dibongkarnya separator di Jalan Margonda arah ke Bogor yakni di depan Ramanda cukup efektif mengurai kemacetan.

"Sebelumnnya kemacetan di sana bisa sampai Depok Mall atau sekitar 1 km. Tapi sekarang sudah mulai terurai," katanya.

Kemacetan terjadi pada peak hours yaitu pukul 07.00-09.00 dan 17.00-19.00 WIB. Dan pada akhir pekan, kemacetan di ruas Jalan Margonda semakin parah. Diperkirakan, pada akhir pekan jumlah kendaraan di Jalan Margonda mencapai empat kali lipat dibanding hari biasa.(bum)

Baca Juga:

Pengamat Kepolisian: Penembakan Anggota Brimob Berlebihan

Penembakan di Sukmajaya Depok Dilakukan Anggota Brimob Polda

Dua Bocah SD Jadi Sopir Angkot di Depok


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►