.

Monday, June 23, 2014

Asamoah Gyan Striker Afrika Paling Top Sepanjang Sejarah Piala Dunia

TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Penyerang Ghana, Asamoah Gyan menahbiskan diri jadi striker Afrika paling top.

Tambahan satu gol pada Piala Dunia 2014 membuat Gyan menjadi pemain Afrika pertama yang mampu mencetak gol pada tiga Piala Dunia berbeda. Gyan mencetak gol ke gawang Republik Ceko pada Piala Dunia 2006, lalu Amerika Serikat, Australia, dan Serbia pada Piala Dunia 2010.

Total gol Gyan pada tiga Piala Dunia mencapai lima gol. Jumlah ini membuat pemain Al Ain itu menyamai rekor legenda Kamerun, Roger Milla. Torehan lima gol yang mereka torehkan menjadi yang terbanyak yang pernah dicetak pemain Afrika di Piala Dunia.

Roger Milla mencetak empat gol pertamanya pada Piala Dunia 1990. Milla kemudian mencetak gol kelimanya pada Piala Dunia 1994 ke gawang Rusia. Gol itu membuat Milla hingga kini menjadi pencetak gol tertua di Piala Dunia.

Namun demikian, ada catatan lain yang membuat Gyan melebihi Milla. Dari tiga Piala Dunia yang dia ikuti, Gyan menjadi pemain Afrika pertama yang paling banyak terlibat pada gol di Piala Dunia. Hingga laga melawan Jerman, Gyan telah mencetak lima gol dan menyumbangkan tiga assist. 

Baca Juga:

Striker Veteran Selamatkan Jerman dari Kekalahan

Miroslav Klose Sejajarkan Diri dengan Para Legenda Jerman

Andre Ayew Cetak Gol yang Sarat Sejarah


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►