.

Tuesday, June 10, 2014

Anies Baswedan: Jokowi Tunjukan Kualitasnya Sebagai Pembuat Kebijakan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anies Baswedan, Juru bicara pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), menganggap pasangan nomor urut 2 itu telah menjalani debat dengan baik malam tadi, Senin (9/6/2014), di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Dalam penjelasannya di acara pemaparan hasil survei Cyrus Network, di restoran d'Consulate, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014), Anies mengatakan Jokowi-JK menunjukkan kualitasnya sebagai pembuat kebijakan.

"Tadi malam pak Jokowi JK menunjukkan kualitasnya sebagai pembuat kebijakan," katanya.

Ia menyebutkan Jokowi-JK selalu menjawab pertanyaan, dan bisa meyakinkan masyarakat dengan menceritakan pengalaman-pengalamannya di pemerintahan.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, selalu menyelipkan visi-misi saat ditanya sebuah permasalahan.

"Tadi malam menarik, bagaimana kita bisa lihat calon memformulasikan masalah. Apa kita lihat sang calon menangkap tidak hulu masalah, apa mereka bisa memformulasikan solusi alternatif," ujarnya.

Ia juga menyoroti pernyataan Jokowi bahwa pasangan nomor urut dua diusung bukan karena posisinya di partai. Jokowi menyebutkan ia dan JK dipilih karena kinerja yang baik.

"Pesannya adalah orang yang bekerja, berkarya, kemudian dapat amanah untuk maju (sebagai capres)," terangnya.

Pernyataan tersebut menyindir Prabowo yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, dan Hatta yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional. Sedangkan Jokowi hanya seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan JK adalah mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Baca Juga:

Pakai Jas saat Debat, Jokowi Ingin Terlihat Aura Kepresidenannya

Gara-gara Debat Capres Banyak Pemilih Galau Memilih Prabowo-Hatta

Sambut Jokowi, Ketua DPC PDI Perjuangan Deliserdang Pakai Blangkon


Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►