.

Sunday, June 22, 2014

Airbag Baru Ford Dapat Lindungi Lutut Anda

Ford akan perkenalkan sistem airbag baru dengan perlindungan maksimal terhadap lutut. Sistem ini segera tersedia pada akhir tahun untuk Ford Mustang 2015.

Dilansir dari Leftlanenews, Sabtu (21/6/2014) sistem ini diharapkan memberi perlindungan ektra bagi pengemudi dan penumpang. Serta menawarkan keleluasaan dan kenyamanan di dalam kabin.

Sistem baru ini terintegrasi pada pintu glove box dan di bawah panel instrumen. Teknologi tersebut memungkinkan penempatan airbag di titik-titik baru di dalam mobil.

“Dengan desain airbag inovatif ini, kami telah mengembangkan teknologi yang memberikan perlindungan bagi penumpang kendaraan, juga mengurangi bobot kendaraan dan memungkinkan fleksibilitas desain,” kata Manager Ford Restraint, Sean West.

Dalam membuat airbag lutut, insinyur Ford mengembangkan dan menguji bahan dan teknik konstruksi inovatif dengan meletakkan balon dan injektor di antara bagian dalam dan luar dari panel pintu glove box.

Desain ini diklaim 65 % lebih ringan dan 75 % lebih kecil dibandingkan desain airbag tradisioanl. “Mustang baru telah meningkatkan kemampuan sistem keamanan dalam berbagai situasi potensial,” ucap Manajer Sistem Keselamatan Mustang, Jeff Rupp.

Akhir tahun, Mustang 2015 sudah dibekali fitur sensor kecelakaan tambahan dan delapan airbag, dua kali lipat jumlah airbag model saat ini. Baik fastback dan convertible termasuk sopir dan penumpang depan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►