.

Tuesday, June 24, 2014

Ahok: JNF tanpa Jokowi kayak makan es krim tanpa roti

MERDEKA.COM. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui pelaksanaan kegiatan Jakarta Night Festival (JNF) hari ini terasa kurang meriah tanpa kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang aktab disapa Jokowi.

"Acara JNF malam ini, nggak ada Pak Jokowi, rasanya jadi kurang meriah. Tanpa Pak Jokowi, rasanya seperti makan es krim tanpa roti," kata Basuki di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Selain kurang meriah, pria yang akrab disapa Ahok itu pun mengakui bahwa dirinya kurang berbakat dalam mengurus acara-acara yang bertemakan hiburan, termasuk JNF.

"Memang saya tuh kurang menarik. Lagi pula, saya juga tidak berbakat mengurus acara-acara hiburan seperti ini. Jujur saja. Tapi, JNF kali ini lebih terang, banyak lampu, karena ada perusahaan swasta yang kasih kita sponsor," ujar Ahok.

Laki-laki yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan perusahaan swasta yang berpartisipasi dalam kegiatan JNF kali ini, yaitu perusahaan lampu Philips.

"Terima kasih kepada Philips. Dan menjelang HUT DKI Jakarta, saya berharap dan berdoa semoga Jakarta menjadi kota yang modern, tertata rapi dan layak huni untuk kita semua," tuturnya.

Usai menyampaikan sambutan singkat di panggung utama JNF yang terletak di Lapangan Silang Barat Monas, mantan Bupati Belitung Timur itu menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan warga secara langsung.

Dia menyapa seluruh warga yang ditemuinya di area pelataran Monas dan juga melayani permintaan warga yang ingin berfoto bersama maupun yang hanya sekedar ingin berjabat tangan.

Setelah menyapa warga, dia segera berjalan keluar area Monas, menuju mobilnya yang telah menunggu. Kemudian, pergi meninggalkan Monas dengan didampingi para ajudannya.

Sejumlah wartawan sempat menanyakan arah dan tujuannya kepergiannya. Namun, hanya jawaban singkat yang keluar dilontarkannya.

"Sudah, sudah, balik saja," ujar dia sambil tersenyum singkat, melambaikan tangan ke arae wartawan, menutup kaca jendela mobil dan berlalu pergi.

Kegiatan JNF diselenggarakan pada malam hari ini di sepanjang ruas Jalan MH Thamrin, yakni dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Tepat pukul 22.00 WIB malam, personel grup band Rif/ menghentak lewat lagu Radja. Tembang lawas milik band rock ini dinyanyikan sang vokalis Andi Rif/ dari atas panggung depan Grand Hyatt Hotel. Setelah itu, lagu-lagu berikutnya kembali dinyanyikan band Rock tersebut untuk menghibur warga ibukota yang menyemut di kawasan Bundaran HI.

Topik hangat hari ini:
Gurita Regina ramal timnas Ghana taklukan Der Panzer
Soekarno disebut langgar HAM, ini kata Jusuf Kalla
Gaya Prabowo-Jokowi biar mirip Soekarno
DPRD DKI desak Pemprov DKI cabut izin usaha MEIS, Ancol
Soekarno, penengah kekuatan PKI dan TNI AD

Sumber: Merdeka.com

Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►