.

Monday, June 17, 2013

10 Kecelakaan Nuklir / Radioaktif Dunia

10 Kecelakaan Nuklir / Radioaktif Dunia
10 Kecelakaan Nuklir / Radioaktif Dunia
10 Kecelakaan Nuklir / Radioaktif Dunia
10 Kecelakaan Nuklir / Radioaktif Dunia - Tenaga nuklir sering dianggap sebagai masa depan energi yang lebih produktif. Dalam teori pernyataan ini berlaku. Namun, aktifitas manusia yang dinamis kecelakaan akan terjadi. Sejak generasi energi nuklir menghasilkan limbah yang dapat mempengaruhi populasi manusia dan lingkungan alam selama berabad-abad, ini adalah proposisi menakutkan. Berikut adalah daftar sepuluh peristiwa yang menunjukkan potensi berbahaya dari sumber energi Nuklir ini.




10. Lucens Reactor Partial Meltdown

Lucens Reactor Partial Meltdown
Lucens Reactor Partial Meltdown

Untungnya, dunia belum mengalami kecelakaan nuklir cukup untuk memasukan insiden ini dari daftar. Partial meltdown of Sweden’s Lucens reactor sebenarnya kisah peringatan yang tepat ketika berhadapan dengan bahan nuklir. Tidak seperti kebanyakan dari para pelaku yang datang kemudian, fasilitas yang bertugas untuk program tenaga nuklir percontohan Swedia dibangun di sebuah gua. Sebuah kesalahan dalam sistem pendingin (sesuatu yang Anda mungkin melihat sebagai tren berulang) mengakibatkan krisis parsial inti reaktor. Gua Swedia disegel  dan kemudian didekontaminasi. Tidak ada korban yang dilaporkan. 

9. Three Mile Island

Three Mile Island
Three Mile Island

Dalam hal efek kesehatan dan dampak keseluruhan, krisis parsial di Three Mile Island peringkat agak rendah. The Three Mile Island merupakan sebagai pengingat tentang seberapa dekat beberapa tanaman ini ke daerah-daerah penduduk dan seberapa mudah keberuntungan bisa mempengaruhi kita di jalan besar. Pabrik itu sendiri bernama "Three Mile Island" karena hanya tiga mil hilir dari Middletown, Pennsylvania. Ada juga tiga kota (York, Harrisburg, dan Lancaster) dalam 25 kilometer dari lokasi. Semua bidang ini bisa saja berpotensi radioaktif beracun dan dievakuasi. Ketakutan ini terutama menghasut melalui Insiden Chernobyl anda akan membacanya segera.

 8. Kecelakaan Nuklir Soviet Submarine K-19 

Kecelakaan Nuklir Soviet Submarine K-19
Kecelakaan Nuklir Soviet Submarine K-19 
Jika Kapten Ahab mengenakan aksen Rusia dan hidup pada usia kapal selam, maka kemungkinan namanya akan Nikolai Vladimirovich Zateyev. Zateyev adalah komandan K-19 selama masa krisis utama. K-19 sedang melakukan latihan di Atlantik Utara ketika ada kerusakan dalam sistem pendingin reaktor nuklir. Zateyev menolak bantuan dari kapal perang Amerika di dekatnya ia melatih untuk kemungkinan merusak. Ketika krunya tumbuh senang dengan dipaksa menjadi pengaturan radioaktif, komandan mereka disita dan melemparkan semua senjata mereka ke laut. K-19 pil polusi diseret kembali ke rumah oleh sub bertenaga diesel yang mengotori perairan. Sub dianggap bencana seperti mekanik yang dijuluki "Hiroshima" oleh pria angkatan laut Soviet.

7. Tenggelamnya USS Thresher

Tenggelamnya USS Thresher
Tenggelamnya USS Thresher
USS Thresher adalah kapal selam bertenaga nuklir penuh sesak dengan teknologi yang mutakhir. Sayangnya, produsen diabaikan satu detail-kecil yang memastikan dia tetap bertahan. Kapal diluncurkan pada tahun 1960 dan mengalami serangkaian tes melalui Karibia dan sepanjang pantai Atlantik Amerika Serikat. Masalah pertama dengan Thresher adalah pada tahun 1961 ketika harus mendapatkan mulai melompat dari Perang Dunia II era, sub diesel (USS Cavalla). Terganggu oleh cedera mekanik, Thresher itu akhirnya dibawa utara untuk overhaul luas. Kapal tenggelam selama test drive pertama setelah renovasi. Beberapa hari kemudian, secara resmi mengumumkan bahwa semua penumpang 129 dianggap meninggal.

 6. The Windscale Fire

The Windscale Fire
The Windscale Fire
Pasca-Perang Dunia II perlombaan senjata dengan kekuatan penuh dan Inggris tidak mau ketinggalan. Dalam upaya untuk mengembangkan bom atom pertama mereka, Inggris membangun dua reaktor: Windscale Pile No. 1 and Windscale Pile No. 2. Pada bulan Oktober tahun 1957, dalam kecelakaan ini, api meletus di reaktor No 1 Pile. Secara keseluruhan jumlah korban diperkirakan antara 200-240 kasus kanker yang dihasilkan dari api dan pelepasan radioaktif berikutnya. Usaha pertama pada dowsing api datang dalam bentuk menjatuhkan karbon dioksida cair. Air jatuh dan gagal. Akhirnya, para insinyur menyadari bahwa kelaparan api oksigen adalah satu-satunya rute menuju kesuksesan.

5. Kecelakaan Brasil Goiânia 

Kecelakaan Brasil Goiânia
Kecelakaan Brasil Goiânia 
Sebuah lembaga medis radioterapi, "Instituto de GOIANO Radioterapia", meninggalkan satu situs pada tahun 1985. Masalahnya adalah bahwa mereka meninggalkan beberapa peralatan radiologi di tempat lama mereka berbisnis. Setidaknya 249 orang dinyatakan positif terpapar radioaktif. Karena bagaimana radioaktivitas tersebar, kecelakaan Goiana mungkin yang paling unik dari bencana nuklir dunia.

 4. Kecelakaan Radioterapi di Zaragoza, Spanyol

Kecelakaan Radioterapi di Zaragoza, Spanyol
Kecelakaan Radioterapi di Zaragoza, Spanyol
Kecelakaan lain di bidang radio-terapi, sejumlah pasien kanker yang ditembakan akselerator elektron di Klinik Zaragova pada tahun 1990. Sebelas menemui ajalnya dan setidaknya 16 lainnya terluka. Gejala termasuk kulit terbakar, organ, dan sumsum tulang. Kecelakaan itu tentu tidak meluas seperti kecelakaan Goiânia, tapi terbukti lebih fatal bagi mereka yang menderita.

3. Bencana Kyshtym 

Bencana Kyshtym
Bencana Kyshtym 
Jelas kalah dalam teknologi nuklir pasca-Perang Dunia II saingan mereka di Amerika, Uni Soviet menjadi putus asa untuk mengejar ketinggalan. Salah satu hasil akhirnya adalah kota tertutup bernama Ozyorsk (Soviet menyukai memiliki kota-kota dan kota-kota rahasia) yang meliputi fasilitas nuklir dengan nama Mayak. Lumpur Radioaktif kemudian dipompa langsung ke Sungai Techa (dari sana ke Sungai Ob dan akhirnya Samudra Arktik) dan kemudian disimpan di Danau Karachay (sebagian besar dianggap daerah tercemar paling padat di dunia). Seolah-olah fasilitas ini bukan bencana , terjadi ledakan pada tanggal 29 September 1957. Lebih dari setengah juta orang dipengaruhi oleh tingkat radiasi yang berbeda. Banyak kota-kota di sepanjang Sungai Techa, yang sudah minum air yang terkontaminasi, dievakuasi sekitar seminggu kemudian. Kebijaksanaan, seperti biasa, adalah perhatian utama Soviet. Pada saat mereka diperingatkan untuk berhenti, banyak penduduk ini telah mengalami perubahan kulit wajah mereka dan penyakit misterius lainnya.

 2. Fukushima Daiichi

Fukushima Daiichi
Fukushima Daiichi
Untuk alasan apapun, orang Jepang pikir itu ide yang baik untuk menempatkan pembangkit listrik tenaga nuklir di sepanjang pantai yang sering dikunjungi oleh gempa bumi dan tsunami berikutnya. Sungguh menakjubkan bahwa rencana, didirikan sejak tahun 1971, tidak mengalami bencana sebelumnya. Tak heran, gempa secara besar-besaran dan tsunami pada 11 Maret 2011. Alam menghentak Fukushima Daichi (Fukushima I), salah satu dari 15 pembangkit listrik terbesar di dunia, keluar dari bisnis. Setelah sistem pendingin membanjiri dan daya rendah, radioaktivitas dipancarkan. Reaktor kepanasan saat pegangan diletakkan pada menggunakan air laut untuk mencegah krisis dekat. Pada saat pita merah dibersihkan melakukan kerusakan permanen pada peralatan nuklir dengan air laut, itu terlalu terlambat untuk mencegah kebocoran. Hasil akhirnya adalah 20 km persegi zona terbatas di sekitar daerah tersebut. Untungnya fitur geografis mencegah kebutuhan untuk zona Chernobyl berukuran lebih besar. Sementara bencana ini saat ini peringkat # 2 pada daftar kami, penemuan masa depan mengenai kesehatan warga Jepang terdekat mungkin dengan mudah mendorong bencana nuklir Fukushima Daiichi melewati juara kami saat ini.

1. Chernobyl

Chernobyl
Chernobyl
Sejak tahun 1986, bencana di Chernobyl telah mempengaruhi mitos populer dan realitas sama. Sebuah zona 19 mil (30 km) kemudian dibersihkan dari orang-orang dan sebagian besar tetap kosong sampai hari ini. Chernobyl itu sendiri adalah sebuah kota kecil berasal dari abad pertengahan, tetapi bahkan lebih terkenal adalah kota sekarang kosong Pripyat. Peningkatan jumlah wisatawan dan jurnalis foto telah mengunjungi lokasi ikon kota ini, seperti roda Ferris dan taman hiburan. Kecelakaan di Chernobyl berdiri sebagai simbol sifat jahat dari rezim Soviet yang lebih peduli dengan mencoba untuk menutupi kecelakaan daripada mendapatkan rakyatnya bantuan yang mereka butuhkan. Mythically, Chernobyl telah terikat dengan STALKER film Rusia (1979) karena kesamaan antara zona terlarang dalam film dan di dunia nyata. Seperti sejumlah besar cerita rakyat dan mitologi mengelilingi zona bahwa serangkaian game dan film telah mengeksplorasi konsep-konsep dari pemburu artefak yang menyelidiki daerah radioaktif untuk makhluk mutan bersembunyi di antara reruntuhan kuno. Bahkan struktur beton yang digunakan untuk menampung reaktor meleleh turun disebut sarkofagus, seperti memegang mayat binatang aktif. Tidak akan hilang di antara kisah-kisah sekitar Chernobyl adalah pengorbanan yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan pekerja lainnya pada hari pertama yang membantu mencegah kerusakan lebih luas.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►