.

Friday, January 25, 2013

Info Tekno: Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap

 Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap
 Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap

 Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap

Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap - Ilmuwan mendapatkan bahwa alam semesta ( universe ) diselimuti oleh materi gelap serta daya gelap. Karenanya, National Aeronautics and Space Administration ( NASA ) berhimpun dengan european space agency ( esa ) berusaha mengungkap daya gelap tersebut melewati misi euclid. 

Ditulis MSN, jumat ( 25/1/2013 ), misi Euclid melibatkan teleskop luar angkasa yang dapat diluncurkan di 2020. Teleskop luar angkasa ini digunakan untuk pelajari materi gelap misterius serta daya gelap yang melingkupi alam semesta

 Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap


NASA dapat berkontribusi usung 16 detektor inframerah serta empat perlengkapan untuk di antara dari dua instrumen teleskop sains Euclid. Badan antariksa asal Amerika Serikat ini juga menentukan 40 bagian baru untuk Euclid Consortium. 

Euclid Consortium adalah badan internasional yang terdiri dari 1. 000 ilmuwan yang dapat mengawasi misi serta perubahannya. Nasa amat bangga untuk berperan serta pada misi ESA. Misi ini dikerjakan untuk mengerti di antara misteri sains terbesar sekarang ini, kata John Grunsfeld, Science Mission Directorate NASA. 

Beberapa astronom berpikir materi normal bisa tampak serta disentuh cuma sebesar 4 % di alam semesta ( luar angkasa ). Sisanya terdiri dari materi gelap serta daya gelap. 

Daya gelap dikira amat menarik serta banyak peneliti yakin bahwa daya ini bertanggungjawab untuk mempercepat ekspansi alam semesta. Tetapi, sejauh ini daya gelap tersebut terus jadi misteri. 

Misi Euclid diinginkan bisa berikan pencerahan pada sudut sangat gelap di alam semesta. Ilmuwan dapat melibatkan pesawat luar angkasa dengan bobot 2. 160 kilogram, yang dapat menggunakan waktu sepanjang enam tahun. Untuk memetakan serta pelajari sampai 2 miliar Galaksi yang ada di seluruh alam semesta.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►